4 Pemangku di Kecamatan Pesisir Selatan Krui Belum Teraliri Listrik

192

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Empat Pemangku/Dusun di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, sampai saat ini belum menerima pasokan aliran listrik dari PT. PLN.

Ke empat pemangku tersebut adalah ; pemangku Kupang Ilir 1, Pemangku Kupang Ilir 2, pemangku Way Andop, dan pemangku Usang Pulau. Adapun jumlah Kepala Keluarga di keempat pemangku tersebut mencapai 300 KK.

Di temui di kediamanya, Peratin Pekon Marang, kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Heri Saputra, pada Sabtu(11/8), kepada berantasonline.com, membenarkan, kalau warga di keempat pemangku tersebut, memang belum mendapat pasokan aliran listrik dari PLN hingga saat ini.

Untuk memenuhi kebutuhan listrik, warga di keempat pemangku tersebut, menggunakan mesin diesel, batere aki, dan solar cell secara swadaya.

Masyarakat di keempat pemangku itu, sangat berharap bisa dialiri listrik dari PLN. “warga saya sudah menyiapkan lahan hibah, untuk pemasang tiang PLN, kalau memang pihak PLN membutuhkan, bahkan masyarakat nya, siap membayar biaya sambungan, dengan biaya regular alias non subsidi.

“Pernah beberapa kali pihak Pln survey, namun, kata pihak Pln,; titik pemasanganya terlalu jauh, yaitu; sekitar delapan kilometer dari jalan utama Lintas Barat.jelas Dia.

Seharus nya, titik pemasangan sejauh 8 kilometer dari jalan utama lintas barat , tidak jadi penghalang pihak PLN , untuk mengaliri listrik masyarakat di keempat pemangku di pekon marang, sesuai  dengan target pemerintah provinsi,; menuju Lampung terang tahun 2019, tutup Heri.

(Benk)