388 Anggota KPPS Se-Kecamatan Cadasari Jalani Simulasi Pemungutan Suara

33

berantasonline.com (Banten) – kelompok penyelenggara pemungutan suara (kpps) mengikuti bimbingan teknis (bimtek) dan simulasi pemilu 2019, Minggu 7/4/19 di Gedung KPRI KOGURI Pandeglang.

hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait tata cara pemungutan suara

Anton panitia penyelenggara bimtek menuturkan, peserta bimtek dari simulasi sejumlah 388 orang yang berasal dari 104 tempat pemungutan suara (TPS) dari 11 desa se kecamatan cadasari.

“Bimtek dan simulasi ini untuk memberikan pemahaman terkait proses pemungutan suara sehingga dapat meminimalisir kesalahan saat pemilu nanti, karna ada kekhawatiran kpps yang belum mengetahui tata cara pemungutan suara, jadi bimtek dan simulasi ini kami gelar agar seluruh KPPS mengerti tugas dan fungsi saat pemilu nanti”, ujar Anton.

Iyus rusman, ketua kpps kecamatan cadasari mengatakan, bimtek dan simulasi ini di gelar sesuai ketentuan tata cara pemilu 2019, “dipraktekkan seluruhnya, di buat seperti aslinya, mulai dari kotak suara, surat suara, bilik suara, tinta petugas kpps hingga para pengawas pemilu, pada pemilu kali ini, untuk di kecamatan cadasari jumlah hak pilih 24.493 dari 11 Desa meliputi 104 TPS dengan harapan pada saat nya pemilu nanti berjalan lancar dan masyarakat tidak ada yang golput”, harapnya.

(Rais)