DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi

6

berantasonline.com (Sukabumi)

DPRD Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Kabupaten kembali bahas nota pengantar Bupati mengenai Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna yang dilangsungkan di Aula Kantor DPRD, Kamis (20/06/2024).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara dan juga Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami serta seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi dari 8 fraksi yang disampaikan secara tertulis dan lisan dari Fraksi Gerindra, Golkar, PKS, PDIP, PAN, PKB, Demokrat dan PPP.

Seusai acara, Yudha mengatakan, para fraksi sudah menyampaikan pandangan umumnya perihal pelaksanaan anggaran di tahun 2023.

“Jadi tadi ada juga pertanyaan masukan dan juga ada yang dilaporkan, disampaikan secara tertulis, dan juga banyak hal-hal yang perlu dijawab nantinya oleh pak Bupati Sukabumi,” ujar Yudha kepada awak media.

“Nanti kira-kira seperti apa pelaksanaan-pelaksanaannya dan juga penyerapan anggaran tahun 2023, besok diagendakan lagi jawaban pak Bupati atas pandangan fraksi-fraksi hari ini,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengatakan, gambaran dari pandangan umum fraksi-fraksi dalam Rapat Paripurna mengenai Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 banyak menitik beratkan pada laporan keuangan.

“Tadi pandangan-pandangan fraksi untuk laporan keuangan yang kemarin sudah diverifikasi oleh Gubernur dan teman-teman BPK, itu untuk dievaluasi, jadi catatan Pemerintah Daerah,” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, tentunya masukan-masukan yang disampaikan dalam pandangan umum fraksi-fraksi dalam Rapat Paripurna hari ini harus ditindaklanjuti.

“Tadi juga ada masukan-masukan dalam catatan mereka, jadi kan laporannya mereka kebanyakan tertulis, ada beberapa yang secara penyampaian, hanya pada segi infrastruktur,” jelasnya.

(Alex/Ris)