DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna Ke-IX Bahas 3 Agenda

4

berantasonline.com (Sukabumi)

DPRD Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Paripurna ke IX tahun 2024 dengan membahas 3 agenda yakni, pertama, Pengambilan Keputusan terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA), kedua, Penyampaian Pendapat Akhir Bupati atas Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA), dan yang ketiga, Penyampaian Nota Pengantar Bupati atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2023. Rapat dilangsungkan di Aula Sidang DPRD, Rabu (19/06/2024).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, B.B.A., S.H. didampingi Wakil Ketua I DPRD, Budi Azhar Mutawali, S.Ip., Ketua II DPRD, M. Sodikin, S.T. dan Wakil Ketua III DPRD, Yudi Suryadikrama, S.H. dengan dihadiri Bupati Sukabumi, Drs. H. Marwan Hamami, M.M. dan Wakil Bupati Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri, M.Si., para Anggota DPRD, serta Forkopimda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Memasuki acara, yaitu Penyampaian Laporan Komisi IV DPRD yang membahas Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak yang disampaikan oleh anggota Komisi IV DPRD, Muhammad Yusuf, S.T. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Bupati dengan DPRD terkait Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak.

“Alhamdulillah, pada hari ini telah disetujui dan ditetapkan untuk menjadi Perda yang definitif. Penetapan Perda ini merupakan langkah maju dan sangat penting dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sukabumi sebagai Kabupaten Layak Anak, serta sebagai payung hukum untuk melindungi hak-hak anak dan memastikan anak-anak di Kabupaten Sukabumi dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal,” ujar Yudha.

Yudha menyampaikan, atas nama Pimpinan DPRD mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Komisi IV serta Perangkat Daerah terkait yang telah melakukan kajian dan pembahasan sampai dengan selesainya Raperda tersebut.

Acara terakhir, Penyampaian Pendapat Akhir Bupati atas Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian Nota Pengantar Bupati mengenai Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan langsung oleh Bupati.

(Alex/Ris)