2 Orang Meninggal Dunia Akibat Keracunan Massal, DPRD Sukabumi Minta Dinkes Segera Terjun Ke Lapangan

6

berantasonline.com (Sukabumi)

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman merespon adanya korban jiwa yang bertambah jadi dua orang akibat keracunan massal. Pihaknya berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi segera turun ketempat para korban yang kini masih dirawat di Puskesmas maupun Rumah Sakit.

“Sudah ada dua orang yang meninggal dunia, pertama Nasyifa Rahayu (9 th), warga Desa Mekartanjung Kecamatan Curugkembar, dan satu lagi Nandang (54 th) warga Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten. Dengan kejadian ini diharapkan Dinkes Sukabumi turun langsung ke tempat dimana korban dirawat,” kata Paoji, Selasa (11/06/2024).

Menurut Paoji, kehadiran Dinkes diperlukan agar tahu betul keperluan dalam penanganan pasien, baik terkait kebutuhan obat atau kondisi pasien yang perlu penanganan lebih lanjut atau dirujuk ke Rumah Sakit.

“Sekiranya kondisi mengalami penurunan, bisa langsung untuk dirujuk, jangan menunggu korban meninggal dunia. Ini harus jadi catatan Dinkes Kabupaten Sukabumi, karena masih banyak warga yang dirawat, baik di RSUD Sagaranten, Puskesmas Sagaranten, juga di Puskesmas Curugkembar. Lalu ada yang dirujuk ke RS R Syamsudin dan RS Jampangkulon,” tegasnya.

(Alex/Ris)