Kapolda Gorontalo Salurkan 8.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

10

Gorontalo, BERANTAS –

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH, didampingi Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Simson Zet Ringu dan Pejabat Utama Polda Gorontalo pada Selasa kemarin tanggal 25 Juni tahun 2024 telah melepas langsung pendistribusian ribuan paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat yang kurang mampu, bertempat di Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Rabu, (26/6/2024)

Ribuan paket sembako yang dibagikan secara serentak untuk masyarakat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Sebelum itu, Kapolda Gorontalo, menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada masyarakat, yakni purnawirawan polri, petugas kebersihan, pedagang kaki lima, anak yatim piatu, mahasiswa serta penerima manfaat lainnya.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan bansos ini adalah untuk memberi dukungan kepada mereka yang membutuhkan, terutama di masyarakat yang tidak bercukupan.

“Disamping peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Kegiatan ini juga untuk membangun hubungan yang lebih baik antara Polda Gorontalo dengan masyarakat. Ini menunjukkan bahwa Polri tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga peduli pada kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kapolda

Diketahui paket sembako yang akan diserahkan Polda Gorontalo bersama jajaran sebanyak 8000 paket. Itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 ini, Polda Gorontalo dan jajaran mendistribusikan total 8000 paket sembako, untuk Polda gorontalo sendiri sebanyak 3000 bansos, Polres disetiap Wilayah 1000 paket kecuali Polres Boalemo dan Polres Gorut masing-masing 500 paket,” jelas Kapolda dalam wawancara oleh awak media

Lebih lanjut Kapolda mengatakan bahwa, Polda Gorontalo juga mendapatkan partisipasi dari pihak Indosiar dan SCTV sebanyak 1500 paket dan Bansos Provinsi Gorontalo sebanyak 1000 paket sembako

Tidak hanya itu saja, Polda Gorontalo turut membagikan atau membuat sumur bor dan bantuan air bersih kepada masyarakat yang kekurangan air bersih yakni masyarakat di Dusun 1 Pentadio Barat.

“Berbagai rangkaian Hari Bhayangkara Ke-78 yang telah dilaksanakan, diharapkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat. Sekali lagi, Kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk perayaan HUT Bhayangkara, tetapi juga sebagai wujud nyata kepolisian dalam memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Gorontalo,” tutup Kapolda.

( Idrak )