Kasilog Kasrem 133/NW Hadiri Bhaksos dan Bansos Dalam Peringatan HUT Bhayangkara Ke-78

17

Gorontalo, BERANTAS –

Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, S.Sos., diwakili Kasilog Kasrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Inf. Drs. Sukrianto Puluhulawa M, Ip, M. Han., menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, bertempat di Desa Pentadio Barat Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo. Selasa (25/6/2024).

Kegiatan diawali dengan Laporan Karo Log Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K., sebagai Ketua Panitia Bakti Sosial, Sambutan Kapolda Gorontalo, dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Sosial, Ketahanan Pangan dan Beasiswa secara simbolis, Pelepasan Tim Distribusi Bantuan Sosial yang dipimping langsung oleh Kapolda Gorontalo, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo bersama Forkopimda Prov. Gorontalo, dirangkaikan dengan Zoom bersama Mabes Polri dan Peninjauan serta Peresmian Pembangunan Fasilitas Air Bersih.

Aksi bakti sosial dan bantuan sosial yang dilakukan serentak bersama Kepolisian Republik Indonesia itu dilakukan dalam bentuk Bantuan Sosial sembako, Bakti sosial religi, bedah rumah, Pembangunan Fasilitas Air Bersih dan bentuk bantuan lainnya. 

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.H., mengatakan kami menyampaikan bahwa Polda Gorontalo dan jajaran sedang melaksanakan kegiatan bansos dan bakti sosial yang serentak dilaksanakan di seluruh Polda jajaran.

“Untuk Itu, melalui momentum Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang mengusung Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan ekonomi Inklusif Dan Berkelanjutan”. Polri dalam hal ini Polda Gorontalo terus meningkatkan jehadiran di tengah-tengah masyarakat selain dalam menjalankan amanah sesuai tugas pokok dan fungsinya, Polri juga melaksanakan kegiatan Sosial dan Kepedulian terus terhadap masyarakat terutama masyarakat kurang mampu dengan melalui penggelaran kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial sebagaimana yang kita laksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Sementar itu, Danrem 133/NW melalui Kasilog Kasrem 133/NW menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo atas Bantuan Sosial sembako, Bakti sosial religi, bedah rumah, Pembangunan Fasilitas Air Bersih yang telah diberikan. 

“Bahwa TNI dan Polri adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI dan Polri harus selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kita harus selalu bersama rakyat dan bekerja untuk rakyat,” tandas Kasilog.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Simson Zet Ringu S.I.K. M.Si., Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Edwart P. Sirait., Karo Log Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K., Sekda Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, Kepala Kejaksaan Tinggi provinsi Gorontalo Purwanto Joko Irianto, S.H., M.H., Ketua Baznas Provinsi Gorontalo H. Hamka Arbie S.Ag M.Hi.

( Idrak )