Pelantikan Petugas Pantarlih Sitaro dan Apel Akbar di Gelar di Lapangan Akesimbeka

30

Sitaro, BERANTAS

Dalam rangka menyonsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan datang, KPU Sitaro menggelar prosesi pengambilan sumpah /janji ratusan petugas Pantarlih dan dirangkaikan dengan Apel akbar yang dilaksanakan dilapangan Akesimbeka Kecamatan Siau Timur, Senin (24/6/2024).

Acara pelantikan pengambilan sumpah /janji ini merupakan bagian dari persiapan menyeluruh yang dilakukan KPU Sitaro untuk memastikan tahapan tahapan Pilkada berjalan sesuai rencana.

Melalui pelantikan sumpah /janji diharapkan petugas Pantarlih dapat bekerja dengan maksimal sehingga proses pemutahiran data pemilih dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

Kegiatan ini juga mencerminkan komitmen KPU Sitaro dan seluruh pihak yang terkait untuk mewujudkan Pilkada serentak yang transparan, akuntabel dan demokratis dan berharap masyarakat berpartisipasi aktip dalam proses ini.

Prosesi pengambilan sumpah/janji dan penanda tanganan Pakta integritas oleh seluruh petugas Pantarlih.

Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro bersama Asisten1 Pemerintah Kabupaten Sitaro menyematkan perlengkapan tugas untuk Pantarlih.

Dalam sambutanya, Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro mengucapkan selamat kepada petugas Pantarlih yang dilantik dan selamat bergabung dengan keluarga besar KPU Sitaro.

Acara ini dihadiri pimpinan dan anggota KPU, Asisten Pemerintahan dan Kesra Novia Tamaka yang mewakili Pj Bu pati Sitaro, Camat se Siau, Kapolsek Sitim, Danramil, tokoh agama/masyarakat, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

(Tampubolon)