KPU Sitaro Gelar Coklit Serentak Pilkada 2024

49

Sitaro, BERANTAS

Bertempat dirumah Ketua Resort GMIST Siau Barat Pdt O.L J Katiandagho S.Th. di Ondong Kecamatan Siau Barat, gerakan coklit dilakukan secara simbolis menandakan dimulainya proses pencoklitan data pemilih diseluruh wilayah Kabupaten Sitaro.

Petugas Pantarlih yang ditugaskan menyasar Tokoh Agama, Ketua Dewan Sitaro, Sekda Sitaro, Imam Masjid Ulu Siau dan Penyandang Disabilitas, merupakan komitmen KPU Sitaro untuk memastikan bahwa semua elemen masyarakat terdaftar sebagai pemilih yang sah dan dapat menggunakan hak pilihnya pada pilkada 2024.

Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Sitaro, Fidel Malumbot yang mendampingi petugas Pantarlih menghimbau masyarakat untuk membantu petugas Pantarlih dalam melakukan pencoklitan data pemilih, seperti mempersiapkan seperti KTP dan KK.

“Mari kita secara bersama dukung suksesnya Pilkada serentak 2024 dengan memberikan data yang benar dan lengkap kepada petugas Pantarlih, data pemilih merupakan tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu. Kami ingin memastikan bahwa setiap warga yang terdaftar dalam daftar pemilih telah diverifikasi secara akurat, Petugas kami telah dilengkapi dengan identitas resmi untuk memastikan transparansi dan kenyamanan masyarakat”, ungkap Fidel.

(Tampubolon)