Guru Aniaya Muridnya, Disdik Kabupaten Sukabumi Lakukan Investigasi

10

berantasonline.com (Sukabumi)

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengintruksikan jajarannya untuk mencari fakta terkait oknum guru olahraga berinisial T yang dilaporkan ke polisi karena diduga telah menganiaya seorang siswa berinisial MPI (12) siswa kelas 5 SD Negeri di wilayah Palabuhanratu Sukabumi.

“Menindaklanjuti kabar itu, saya sudah instruksikan Kepala Bidang SD dan Kasi Kesiswaan untuk menelusuri persoalan sebenarnya,” ujarnya, Jum’at (31/05/2024).

Kadisdik menjelaskan, jajarannya juga sudah berkoordinasi dengan PGRI dan Pengawas Sekolah terkait kasus dugaan penganiayaan siswa oleh oknum guru tersebut. Pihaknya hingga kini masih menunggu hasil laporan.

“Kasi kesiswaan juga sudah ke lapangan, kami menunggu hasilnya. Saya prihatin dengan adanya insiden di lingkungan pendidikan ini, seorang guru melakukan hal itu terhadap siswanya, itu tidak boleh,” ujarnya.

Kasus tersebut, lanjut Kadisdik, kini sudah ditangani oleh Kepolisian sehingga Disdik Kabupaten Sukabumi akan menghormati upaya polisi dalam menyelidiki kasus tersebut.

“Kami menghormati proses hukum yang sedang dilakukan oleh pihak berwajib,” tandasnya.

(Alex/Ris)