30 SD di Ciracap Sukabumi Ikuti Seleksi O2SN Antar Gugus Tingkat Kecamatan

10

berantasonline.com (Sukabumi)

30 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, ikut bertanding dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Ciracap, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Cikangkung, Kamis (02/05/2024).

Ketua KKG PJOK Kecamatan Ciracap, Dede Hermawan mengatakan, kegiatan seleksi dilaksanakan dalam satu hari, dari pagi hingga sore hari. Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni, sepak bola, sepak takraw, bola voli putra dan putri, catur, tenis meja serta atletik.

“Betul, ini sebagai seleksi antar gugus, adapun sebelumnya dilakukan seleksi ditiap gugus,” ujar Dede.

Sementara itu, Pengawas Bina Kecamatan Ciracap pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Wawan Wiswanto mengatakan, kehadirannya di acara tersebut sekaligus berbarengan dengan peringatan Hardiknas.

“Kegiatan ini juga merupakan seleksi atlet untuk ke tingkat Kabupaten, makanya kepada pelaksana agar betul-betul dalam seleksi, dan pembentukkan Tim Kecamatan, agar bisa berprestasi di tingkat Kabupaten. Kepada anak-anak yang bertanding, tetap semangat dan junjung sportivitas,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimcam Ciracap, Ketua PGRI, K3S Kecamatan Ciracap, Para Kepala Sekolah, Pengajar, dan Kepala Desa Cikangkung.

(Alex/Ris)