Momen Harkitnas, DPRD Mengajak Masyarakat Untuk Mengisi Kemerdekaan dengan Baik

5

berantasonline.com (Sukabumi)

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Upacara Harkitnas ke-116 tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Acara ini dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, serta unsur Forkopimda, Senin (20/05/2024).

“Hari Kebangkitan Nasional merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa kita dan kita tidak boleh lupa hal itu. Dalam rangka mempersiapkan kemerdekaan dan memperjuangkan kemerdekaan, itu merupakan tonggak atau modal semangat kita dalam meraih kemererdekaan Republik Indonesia. Masuk era kebangkitan secara menyeluruh dari semua lini sektor yang di perjuangkan dari pendahulu kita,” kata Badri.

Badri berharap, semangat juang dari para jasa pahlawan tidak boleh luntur. Di momen Harkitnas dapat menjadi inspirasi kita dalam mengisi kemerdekaan dengan baik dan melakukan pembangunan yang tepat sasaran.

“Semangat Kebangkitan Nasional, semangat kita untuk bagaimana mengisi kemerdekaan dengan baik, mengisi pembangunan-pembangunan yang harus dilakukan dengan tepat dan memberikan efek yang sangat baik, terutama di sektor ekonomi di era krisis global ini,” harapnya.

Lebih lanjut Badri menjelaskan, pentingnya dilakukan penataan dari segi ekonomi, baik di tingkat mikro maupun makro, dengan adanya semangat kebangkitan ini bisa menjadi modal sebagai fondasinya.

“Tentunya ini harus menjadi pemikiran yang serius didalam menata sektor mulai ekonomi, baik mikro maupun makro. Seperti Pendidikan, Kesehatan termasuk Pariwisata yang kita miliki. Tentunya ini merupakan salah satu semangat kita untuk bangkit maju kedepan dalam pembangunan yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

(Alex/Ris)