Anggota DPRD Sukabumi dan Jawa Barat Tinjau Kerusakan Jembatan Cibodas

8

berantasonline.com (Sukabumi)

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Nandar turut melakukan peninjauan bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan, ke lokasi Jembatan Cibodas yang membentang di atas Sungai Cibodas, Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi, Sabtu (11/05/2024).

Diketahui, jembatan yang menghubungkan Desa Curugkembar Kecamatan Curugkembar dengan Desa Banjarsari Kecamatan Cidadap yang berada di jalan Kabupaten ruas Ciawi-Cikadu itu sudah puluhan tahun kondisinya rusak.

Nandar mengatakan, jembatan penghubung dua Kecamatan dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 1,5 meter itu merupakan akses ekonomi, pendidikan, sosial, serta kesehatan warga.

“Jembatan gantung ini ada di jalan Kabupaten ruas Ciawi-Cikadu, merupakan kewenangan Kabupaten. Memang tidak dipungkiri sudah sejak lama warga keluhkan kondisi jembatan, bahkan banyak insiden,” ucapnya.

Nandar mengaku pihaknya dari DPRD Kabupaten Sukabumi juga sering membahas kondisi jembatan tersebut, dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, akan tetapi kemungkinan kendala anggaran.

“Alhamdulilah Pak Ketua Hasim Adnan (anggota DPRD Provinsi Jawa Barat) kemarin berkomunikasi kaitan jembatan itu, dan bisa langsung melihat lokasi jembatan, mudah-mudahan ini sebuah harapan warga Kecamatan Cidadap dan Kecamatan Curugkembar bisa terealisasi,” jelasnya.

“Kamipun akan membahas di DPRD Kabupaten Sukabumi, juga melakukan komunikasi dengan Dinas PU dan Dinas Perkim,” pungkasnya.

(Alex/Ris)