Dinas PU Kabupaten Sukabumi Lakukan Perbaikan Ruas Jalan Tenjoayu-Purwasari Demi Kelancaran Arus Mudik

8

berantasonline.com (Sukabumi)

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah III Cicurug, tengah melakukan pemeliharaan ruas jalan alternatif di Wilayah Tenjoayu-Purwasari agar mulus dilalui pemudik. Jalan sepanjang 5,03 kilometer itu, pihak PU melakukan pemeliharaan rutin dengan melakukan pengaspalan di titik jalan yang dinilai alami kerusakan sepanjang 1,8 kilometer sejak Jum’at, 5 April 2024 kemarin.

Kepala UPTD PU Wilayah III Cicurug, Uus Iskandar mengatakan, langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di momen Mudik Lebaran 2024.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah perbaikan jalan alternatif Cicurug ruas Tenjoayu-Purwasari,” kata Uus, Minggu (07/04/2024).

Uus menjelaskan, bahwa pemeliharaan jalan alternatif ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan di ruas jalan utama Nasional Bogor-Sukabumi usai ditutupnya Tol Bocimi seksi 2 akibat terjadinya longsor di KM 64.

“Dengan melakukan perbaikan jalan alternatif ini, tujuannya dapat memperlancar arus mudik, terutama mengingat kondisi Tol Bocimi yang mengalami longsor,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Uus, pekerjaan pemeliharaan jalan masih berlangsung dan diharapkan dapat diselesaikan sesegera mungkin.

“Kami berharap perbaikan jalan ini akan memberikan kontribusi positif dalam memperlancar arus mudik serta meningkatkan keselamatan para pemudik yang melintasi ruas jalan tersebut,” pungkasnya.

(Alex/Ris)