Sempat Dikeluhkan Warga, Akhirnya Dinas PU Kabupaten Sukabumi Perbaiki Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu

7

berantasonline.com (Sukabumi)

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi lakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.

Kepala UPTD PU wilayah IV Palabuhanratu, Edi Mulyadi mengatakan, untuk perbaikan jalan tersebut Pemerintah Kabupaten Sukabumi menganggarkan biaya sebesar Rp 185 juta.

“Volume jalan yang diperbaiki mencapai 65 meter persegi dengan konstruksi lapis penetrasi dan ditutup hotmix latasir. Perbaikan ini dilaksanakan oleh pihak ketiga dengan anggaran kurang lebih 185 juta rupiah,” kata Edi, Rabu (24/04/2024).

Edi mengimbau kepada masyarakat agar turut membantu memelihara jalan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan di jalan yang bisa berakibat pada meluapnya air saat hujan turun, karena saluran air tersumbat.

“Karena jalan cepat rusak kalau tergenang air, maka dari itu dimohon jangan membuang sampah sembarangan. Mari kita rawat bersama,” ajaknya.

“Harapan kedepan, mudah-mudahan juga ada penanganan secara menyeluruh di ruas itu yang memiliki panjangnya 1,2 Km, dan juga mudah-mudahan kedepan ada perbaikan trotoar sepanjang ruas jalan Jendral Ahmad Yani, dan tidak ada yang berjualan di badan trotoar,” tandasnya.

(Alex/Ris)