Ratusan Pelajar SD Ikuti Pentas PAI Se-Kecamatan Cidolog Sukabumi

8

berantasonline.com (Sukabumi)

Ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) se-Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan berlangsung di SDN Tegallega Cidolog, Sabtu (27/04/2024).

Adapun yang diperlombakan dalam Pentas PAI adalah cerdas cermat dengan 27 peserta, pemilihan Da’i cilik 18 orang, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) 18 orang, musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 18 orang, salat berjemaah 27 orang, lomba azan 9 orang, dan kaligrafi 18 orang.

Kepala SDN Tegallega sekaligus Ketua Panitia, Miptahul Ulum mengatakan, kegiatan ini sebagai persiapan untuk mengikuti Pentas PAI tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah kegiatan satu hari di SDN Tegallega ini berjalan lancar. Anak-anak cukup bersemangat mengikuti perlombaan dan kami pun sangat mengapresiasi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia pun menjelaskan, yang menjadi juara pada lomba cerdas cermat diraih SDN Cipamingkis, sementara lomba yang lainnya, berikut daftarnya:

“Pemilihan Dai Cilik yaitu SDN Tegallega (Putra) dan SDN Cukang Batu (Putri), Lomba MTQ, SDN Tegallega (Putra-Putri), Lomba MHQ, SDN Tegallega (Putra-Putri), Salat Berjema’ah, SDN Cipamingkis, Lomba Azan, SDN Cikarang, dan Lomba Kaligrafi dimenangkan oleh SDN Tegallega (Putra-Putri),” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komite SDN Tegallega, Dede Rusyandi menambah, Pentas PAI adalah sarana bagi siswa untuk mengembangkan prestasi.

“Ini perlu dukungan penuh dari orang tua dan tentunya pihak sekolah,” singkatnya.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Sekolah se-Kecamatan Cidolog, Sekretaris Desa Tegallega, Pengawas PAI dan para tamu undangan lainnya.

(Alex/Ris)