MAN 1 Sukabumi Sabet Juara 1 Ajang Piala Bupati Volley Ball Competition 2024

7

berantasonline.com (Sukabumi)

GOR Valdis yang berada di Desa Walangsari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi menjadi tempat diselenggarakanya Turnamen Bola Voli “Piala Bupati Volley Ball Competition 2024” yang diikuti 9 team putra dan 5 team putri dari berbagai Kota seperti Bogor, Bekasi dan Sukabumi sebagai tuan rumah.

Turnamen Bola Voli ini berlangsung selama empat hari sejak Kamis 25 April 2024 sampai dengan Minggu 28 April 2024.

Pertandingan partai final yang mempertemukan antara MAN 1 Sukabumi versus SMK Nurul Azhar Setu Bekasi, dimana pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Kang Asjap yang didampingi Ketua Maung Sukabumi, Sandi Suwandi.

Setelah melalui pertandingan yang seru sengit dan ketat akhirnya MAN 1 Sukabumi berhasil meraih gelar juara pertama dengan mengalahkan SMK Nurul Azhar dengan skor tipis 3-2.

Sebagai juara pertama, MAN 1 Sukabumi berhak menerima piala dan piagam serta hadiah uang pembinaan yang diserahkan oleh Drs. Asep Japar, M.M. yang akrab disapa Kang Asjap. Diketahui, Kang Asjap saat ini berstatus sebagai Calon Bupati Sukabumi periode 2024 – 2029 yang diusung oleh koalisi Partai Golkar, Partai Gerindra dan PPP.

Kang Asjap mengatakan, pertama saya melihat dengan turnamen seperti ini sangat baik untuk menjaring bibit-bibit muda atlit bola voli berbakat untuk tumbuh dan berkembang dalam iklim kompetisi, Minggu (28/04/2024).

“Diharapkan kedepan bisa menjadi atlit yang berprestasi baik ditingkat wilayah regional maupun nasional,” ujarnya.

Yang kedua, lanjut Kang Asjap, dengan seringnya diadakan turnamen seperti ini menjadi ajang silaturahmi, sehingga antar atlit antar sekolah bisa saling mengenal dan lebih akrab lagi.

“Filosofi kebersamaan sebuah team ketika bertanding, dimana 6 orang dalam satu team memiliki posisi dan perannya masing-masing namun tujuanya satu, yaitu menciptakan dan meraih poin demi poin hingga pada akhirnya mampu meraih gelar juara,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Walangsari menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan terselenggaranya turnamen ini.

“Saya haturkan banyak terima kasih, untuk para pemenang saya ucapkan selamat,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara, Bakti Batinova menyatakan rasa syukurnya gelaran turnamen ini akhirnya dapat terselenggara dengan baik sampai tuntas.

“Ini tentu saja tidak terlepas berkat dukungan dari berbagai pihak seperti KONI, PBVSI, Dinas Pendidikan serta Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Sukabumi serta para sponsor yakni Pertamina Geothermal, Indonesia Power serta Star Energy,” tandasnya.

(Alex/Ris)