372 Jatah Formasi CPNS Kabupaten Sumenep Tahun 2018

511
R. Titik Suryati, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab Sumenep.

berantasonline.com (Madura) – Setelah Pemerintah pusat menetapkan kuota Pendaftaran CPNS 2018 dan verifikasi administrasi akan dilangsungkan mulai dari minggu kedua September 2018 hingga minggu kedua Oktober 2018.

Pendaftaran hanya bisa dilakukan melalui situs sscn.bkn.go.id pada 19 September 2018. Dan untuk tahun ini, Kabupaten Sumenep, Madura,  kebagian sebanyak 372 formasi.

R. Titik Suryati, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab Sumenep menjelaskan, untuk tahun 2018 Sumenep mendapatkan jatah 372 formasi. Sedangkan untuk pendaftarannya sendiri, dilakukan nanti bulan Oktober ini sedangkan pengangkatannya tahun 2019.

Formasi tersebut dibagi lagi menjadi tiga job, diantaranya tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. “Untuk guru sekitar 200-san, untuk tenaga kesehatan sekitar 100-san lebih, sisanya untuk teknis,” jelasnya Titik, Selasa 11/9/2018.

Ia juga menghimbau kepada  Masyarakat Sumenep, “Jangan mempercayai atau membeli, apalagi mencaloi, jangan karena  banyak masyarakat yang ingin Jadi PNS tapi terjebak oleh perbuatan makelar (Calo) PNS. Karena itu dipastikan modus penipuan.

Sebab, lanjut Titik, pada seleksi tahun ini melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). CAT ini dipakai untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Kalau misalnya Jawa Timur passing grade (ambang batas) 65, dan hasil tesnya hanya dapat nilai 60 secara otomatis tidak lulus,” tegasnya.

(Bakri/Imam)