Mendapat Serangan Fitnah Terus Menerus, Mantan Kabid Pengelolaan PAUD Disdik Sukabumi Akan Lapor APH

6

berantasonline.com (Sukabumi)

Sederet penghargaan telah diperjuangkan Elis Saja’ah semasa menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Capaian tersebut merupakan sebuah perjalanan amanah yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

“Hidup saya sudah saya wakafkan untuk mengabdi di dunia anak, karena ditangan merekalah nantinya akan menjadi penerus juga aset peradaban agama, bangsa dan negara, maka kita semua tidak boleh main-main dengan Pendidikan Anak Usia Dini,” ungkap Elis kepada awak media, Selasa (09/04/2024).

Namun demikian, sambung Elis, setiap hal yang dinilai baik, belum tentu bisa diterima orang lain baik pula. Misalnya, kondisi dirinya saat ini terus menerus mendapat serangan isu fitnah tendensius ke ranah pribadi semasa bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

“Kalau soal kritisi kinerja, saya sangat membuka pintu selebarnya untuk saling mengkoreksi. Akan tetapi, jika mengkritisi soal pribadi dan semuanya itu terbantahkan, artinya sudah masuk ke ranah fitnah dan pencemaran nama baik. Ya sebagai manusia biasa saya sangat kecewa. Saya tidak paham maksud dibalik semua itu,” tuturnya.

Saat disinggung secara rinci bentuk tudingan sadis yang dialaminya, ia pun tak cukup banyak komentar. Karena semua itu masih ada di dalam internal kedinasan sebelumnya.

“Cukup Allah yang Maha tahu. Benar dan salah tidak akan tertukar. Kebenaran akan menemukan jalannya sendiri. Akan tetapi jika hal ini terus-menerus dilakukan dan tentu saja masuk ke tindak kekerasan secara psikis, maka saya akan melaporkan balik ke Aparat Penegak Hukum (APH) dan meminta perlindungan kepada Lembaga Bantuan Hukum Korpri,” tegasnya.

Diketahui, Elis Saja’ah mampu membuktikan kinerjanya dengan beragam penghargaan yang telah dicapai. Salah satu capaian kinerja dan prestasi saat mengabdi di Bidang PAUD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, dirinya mampu mengantarkan nama harum Kabupaten Sukabumi, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

(Alex/Ris)