KPU Sitaro Launching Tahapan Pilkada 2024

45

Sulut, BERANTAS

Bertempat di Lapangan Plaza Ulu Siau Kecamatan Siau Timur, Jumat (31/5/2024) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melaunching Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Tahun 2024.

Pelaksanaan kegiatan ini sesuai Peraturan Komisi pemilihan No 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 serta Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro No. 305 Tahun 2024 tentang pedoman Teknis Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro.

Menurut Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro peluncuran tahapan ini sebagai tanda dimulainya Tahapan Pilkada Kabupaten Kepulauan Sitaro Tahun 2024.

Acara peluncuran tahapan pemilihan Pilkada Sitaro tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Doa oleh Imam Masjid Al Jihad Ulu Siau Haji R. Taufik Ahmad , Ketua Sinode GMIST Pdt.DR.Welman Boba.

Usai memberikan kata sambutan, Ketua KPU Sitaro Stevanus Kaaro bersama Pj Bupati Sitaro Joi E.B Oroh dan Forkopimda secara resmi meluncurkan tahapan Bupati dan Wakil Bupati Sitaro tahun 2024 dengan bersama sama menekan tombol sirene yang diiringi letusang kembang api.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sitaro mengapresiasi Launching Tahapan Pilkada Sitaro Tahun 2024, “Kepada KPU Kabupaten Sitaro saya percaya tugas penting ini untuk mengawal dan memastikan seluruh tahapan pemilihan berjalan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku. Saya yakin dan percaya KPU Sitaro akan bekerja dengan integritas dan profesionalisme”, ungkapnya.

Kegiatan Launching Tahapan Pilkada tahun 2024 dilanjutkan Ibadah Kebaktian Rohani dan Konser Rohani mendatangkan artis dari Manado.

(Tampubolon)