Pekon Kebuayan Karya Penggawa Salurkan Bantuan Pangan CBP Untuk 112 KPM

20

Berantasonline.com (Krui) –

Pemerintah Pekon Kebuayan Kecamatan Karya Penggawa Kab Pesisir Barat Lampung, mulai menyalurkan bantuan pangan CBP kepada 112 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

“Hari ini kita salurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 112 KPM, masing-masing KPM mendapatkan10kg beras”, kata peratin Kebuayan, Heri Kurnia saat penyaluran berlangsung dibalai pekon setempat, Selasa (14/5/2024).

Menurutnya, bantuan pangan CBP merupakan program pemerintah pusat dalam rangka mengantisipasi masalah kekurangan pangan akibat inflasii, keadaan darurat akibat bencana dan kerawanan pangan katadia.

Dirinya berharap warga yang termasuk KPM beras CBP bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan akan bahan pokok khususnya beras.

Mewakili masyarakatnya, Peratin Heri Kurnia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan berharap kedepanya akan lebih banyak lagi bantuan yang diterima warganya.

“Bagaimana tidak, sekarang ini kondisi masyarakat betul-betul sedang dalam kondisi ekonomi sulit. Jadi dengan adanya bantuan dari pusat seperti PKH, BPNT dan bantuan lainnya, tentu sangat membantu”, ucapnya.

Dihari yang sama, pemerintah pekon kebuayan merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap pertama kepada 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

(Benk)