Menteri AHY Kunjungan Kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Sulut

265

Sulut, BERANTAS

Kedatangan Menteri ATR/Kepala BPN Minggu (5/5/2024) disambut langsung seluruh Pejabat Eselon 3 di Lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulawesi Utara, termasuk Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Bapak Herryanto Aritonang, S.E., S.H., M.Si.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek status lahan untuk relokasi korban pengungsi korban Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro. Pemilihan lokasi ini sebisa mungkin menyesuaikan karakteristik warga yang terdampak, termasuk secara geografis memudahkan mereka melanjutkan mata pencaharian sebagai nelayan.

Menteri AHY menyebut Desa Modisi sangat layak untuk menjadi lokasi relokasi. “Selain itu, kita juga terus mempersiapkan lahan tambahan untuk perkebunan agar bisa membantu tambahan penghidupan bagi masyarakat korban erupsi Gunung Ruang”, ujarnya.

Saat ditanya untuk lapangan kerja warga terdampak erupsi, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan, Bolaang Mongondow Selatan sangat memiliki potensi lapangan pekerjaan. “Seperti laut dan ada juga lahan pertanian sangat luas di wilayah ini”, tuturnya.

(Tampubolon)