Bazar Culinary Ramadhan Resmi Ditutup, Bupati Mengapresiasi Capaian Omset Luar Biasa

16

berantasonline.com (Sukabumi)

Bazar Culinary Ramadhan 2024 M / 1445 H Dekranasda Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di area parkir Sukabumi Craft Center resmi ditutup, setelah dua pekan kegiatan berlangsung dengan menampilkan berbagai menu berbuka puasa, Minggu (31/03/2024).

Penutupan kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, serta Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya.

Selama kegiatan berlangsung, Bazar yang diisi sekitar 40 tenan ini membukukan omset sebesar Rp. 445.642.000, dimana omset tersebut naik sekitar 5,3% dibandingkan tahun sebelumnya.

Berkaitan hal tersebut, Bupati sangat mengapresiasi capaian Bazar Culinary Ramadhan 2024 M / 1445 H Dekranasda Kabupaten Sukabumi. Dimana, kegiatan tersebut masih mampu membukukan omset yang luar biasa.

“Ini satu hal yang luar biasa. Kita masih bisa survive dengan meningkatkan omset para pelaku UMKM,” ujarnya.

Omset yang luar biasa ini, lanjut Bupati, harus bisa terus ditingkatkan oleh para pelaku UMKM, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi.

“Selain menjual secara luring, maksimalkan penjualan dengan daring. Sehingga bisa melebarkan market penjualan produk UMKM Sukabumi,” ucapnya.

Dalam melebarkan produk UMKM Sukabumi, Bupati pun mendorong Dekranasda melaksanakan kegiatan Bazar di sejumlah wilayah. Tidak hanya di satu wilayah saja setiap tahunnya.

“Kalau bisa kedepan, lokasi acaranya berpindah-pindah. Sehingga potensi daerah bisa muncul dan semakin dikenal masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berterimakasih kepada semua pihak yang telah berdonasi untuk Palestina. Baik pengurus Dekranasda, pemilik tenan, hingga para pengunjung.

“Alhamdulillah kegiatan ini banyak manfaatnya. Selain berjualan, juga ikut berdonasi. Sehingga dapat keuntungan dan pahala yang luar biasa. Terimakasih semuanya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, kegiatan telah berjalan lancar, bahkan rata-rata pengunjung setiap harinya sekitar 400 orang.

“Ragam kuliner disini sangat diminati masyarakat, bahkan sejumlah tenan produknya habis setiap hari,” terangnya.

Dirinya pun berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk yang mendukung kegiatan tersebut.

“Terimakasih semua pihak, termasuk para pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Salah satu peserta Bazar dari Young Dimsum, Rahma Sakura mengungkapkan, kegiatan ini sangat luar biasa. Bahkan dirinya pun telah mengikuti selama tiga tahun.

“Event ini sangat luar biasa, pengunjung pun sangat melimpah dan berdatangan. Hampir setiap hari produk kami pun habis. Terimakasih telah menyelenggarakan event ini,” tandasnya.

(Alex/Ris)