Banjir Rendam Puluhan Rumah Warga di Cicurug, Mobil Terbawa Arus Adalah Hoax

18

berantasonline.com (Sukabumi)

Musibah banjir menerjang dua Desa di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, yakni Desa Mekarsari dan Desa Pasawahan. Puluhan rumah terendam dengan ketinggian air mencapai satu meter, Rabu sore (03/04/2024).

Banjir terjadi akibat intensitas hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sukabumi khususnya Cicurug, sehingga meluapnya Sungai Cicatih dan Sungai Cibeber.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, M A Rizki menjelaskan, banjir terjadi di Kampung Lio Desa Mekarsari, Kampung Sindangpalay dan Kampung Pasawahan Desa Pasawahan.

“Petugas Penanggulangan Bencana sudah meninjau lokasi untuk melakukan penanganan. Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dalam musibah ini,” ujarnya saat dihubungi berantasonline.com melalui sambungan telepon.

Sementara itu, mengenai informasi yang beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp terkait adanya satu unit mobil jenis MVP warna hitam yang terbawa arus, dirinya menegaskan bahwa itu tidak benar alias hoax.

“Itu tidak benar alias hoax. Mobil hitam yang terbawa banjir itu merupakan kajadian pada tahun 2021 lalu saat banjir bandang menerjang Cicurug,” jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, petugas gabungan BPBD, Unsur TNI Polri, Palang Merah Indonesia (PMI) masih siaga di lokasi.

(Ris)