Bupati Sukabumi Didampingi Sekda Launching Inovasi Pelayanan RSUD Sekarwangi Cibadak

5

berantasonline.com (Sukabumi)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman selenggarakan Launching Inovasi Pelayanan di RSUD Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Launching tersebut diantaranya, Inovasi Pelayanan Sekar AI, Apel Biru, Ewars dan Pelayanan Picu. Bertempat di Aula lantai 3 RSUD Sekarwangi, Kamis (14/03/2024).

Acara tersebut mengusung tema “RSUD Sekarwangi Meningkatkan Pelayanan dan Inovasi Untuk Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin” dengan dihadiri Direktorat PKR, Dr. Budhi Suryadharma, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Raden Vini Adiani Dewi serta Kepala Diskominfosan Kabupaten Sukabumi, Mubtadi Latip dan undangan lainnya.

Inovasi Pelayanan tersebut hadir sebagai wujud nyata komitmen RSUD Sekarwangi untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

Terobosan tersebut merepresentasikan adaptasi kemajuan teknologi sekaligus semangat dan dedikasi tenaga medis serta segenap jajaran yang menjadikan RSUD Sekarwangi sebagai Rumah Sakit terbaik.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran RSUD Sekarwangi yang telah melakukan terobosan di bidang layanan kesehatan.

“Melalui inovasi-inovasi ini, RSUD Sekarwangi menjadi teladan bagi Rumah Sakit lainnya khususnya di Kabupaten Sukabumi dalam memberikan layanan kesehatan yang unggul dan terdepan,” ungkapnya.

Menurutnya, dirinya senantiasa memotivasi RSUD Sekarwangi untuk menjadi Rumah Sakit terbaik dan menjadi rujukan bagi masyarakat Sukabumi. Terbukti kini RSUD Sekarwangi menjadi Rumah Sakit yang mumpuni. Inovasi seperti sekarang adalah karya yang mendorong munculnya energi baru untuk berbagi kepada sesama.

“Layanan unggulan RSUD Sekarwangi adalah upaya membangun mindset masyarakat, bahwa untuk mendapatkan layanan pengobatan terbaik cukup dan bisa didapatkan di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

“Inovasi layanan ini dapat memberikan dampak positif yang mampu mengungkit derajat kesehatan masyarakat. Launching yang dilaksanakan bukan hanya seremoni, tetapi implementasi kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas yang dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya.

Perlu diketahui, Inovasi Sekar AI dapat diakses masyarakat untuk pelayanan dan konsultasi kesehatan secara gratis selama 24 jam, sementara Ewars adalah pelayanan kesehatan dengan meningkatkan respon dan kewaspadaan dini melalui penguatan sistem basis data.

Sedangkan Apel Biru (Aplikasi Pelayanan Bimbingan Ruhani Islam) adalah integrasi teknologi digital dengan nilai-nilai spiritual Islam untuk meningkatkan layanan holistik bagi pasien muslim. Dan untuk Inovasi Layanan PICU (Pediatric Intensive Care Unit) merupakan inovasi layanan perawatan intensif bagi anak-anak.

(Alex/Ris)