Disdik dan Disbudpora Dampingi Bupati Sukabumi Buka Turnamen Mini Soccer Antar Pelajar di Ponpes Assalam Putra

11

berantasonline.com (Sukabumi)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami didampingi unsur Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi membuka Turnamen Mini Soccer antar pelajar di Lapang Assalam Mini Soccer Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, Selasa (06/02/2024).

Kegiatan bertagline Bupati Cup 2024 ini, menghadirkan dua tingkat pertandingan. Pertama, Mini Soccer untuk tingkat SD dan sederajat. Kedua, untuk tingkat SMP sederajat. Di mana, semua peserta berasal dari Sukabumi.

Kegiatan Mini Soccer ini, akan memperebutkan piala bergilir Bupati Sukabumi. Tak hanya itu saja, kegiatan yang diikuti sekitar 65 tim ini, sekaligus meresmikan Lapang Assalam Mini Soccer yang berada di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Assalam Putra.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, penyelenggaran kegiatan ini merupakan Pondok Pesantren.

“Kegiatan yang memakai nama Bupati Cup itu sering, tapi yang diselenggarakan pesantren baru kali ini. Kegiatan ini bisa menjadi momen monumental,” ujarnya.

Maka dari itu, Bupati meminta kegiatan ini rutin diselenggarakan. Sebab, kegiatan yang diselenggarakan Ponpes Assalam ini bisa berefek luar biasa.

“Selain menyalurkan bakat anak-anak dalam berolahraga. Kegiatan yang diselenggarakan di kawasan Ponpes Assalam ini pun bisa menjadi ajang dakwah. Selain itu mengenalkan pesantren ke masyarakat umum,” ucapnya.

Bupati pun berpesan agar para pemain memanfaatkan pertandingan ini. Baik dalam menguji kemampuan, maupun melihat kegiatan di Pondok Pesantren.

“Manfaatkan turnamen ini untuk mengasah kemampuan. Tunjukkan permainan yang selama ini terpendam,” ungkapnya.

“Dalam pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Terpenting, semuanya menjaga sportivitas. Selamat bertanding,” pungkasnya.

(Alex/Ris)