Insiden Kesurupan Massal, SMPN 1 Tegalbuleud Diliburkan, Pihak Sekolah Minta Disdik Lakukan Penanganan

11

berantasonline.com (Sukabumi)

Akibat terjadinya kesurupan massal dalam beberapa waktu terakhir, SMPN 1 Tegalbuleud berlokasi di Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, meliburkan siswa-siswinya. Peristiwa mistis itu terjadi dua kali yakni pada 27 Januari dan 31 Januari 2024 lalu.

Wakil Kepala SMPN 1 Tegalbuleud, Wahyu mengatakan, para siswa sementara belajar di rumah masing-masing yaitu pada Kamis dan Jum’at (01-02/02/2024). Ada puluhan pelajar putra dan putri yang kesurupan, terutama pada 31 Januari 2024 sebanyak 29 sampai 30 siswa.

“Belajar di rumah pada Kamis dan Jumat. InsyaAllah Senin masuk lagi. Tadi malam juga dilakukan Istighosah bersama. Malam Senin ada Istighosah kembali bersama Forkopimcam Tegalbuleud dan tokoh ulama,” ungkapnya, Kamis (01/02/2024).

Wahyu menjelaskan, siswa yang kesurupan ingin menghampiri bangunan lama yang sudah tak digunakan sekitar empat hingga lima tahun. Pihak sekolah dan Kecamatan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk penanganan bangunan bekas ruangan laboratorium dan kelas itu.

“Terkait bangunan yang mengalami rusak berat sampai dikosongkan, oleh Pak Camat kemarin sudah dikomunikasikan dengan pihak Dinas Pendidikan. Begitu pun oleh pihak sekolah jauh hari sudah dilaporkan,” jelasnya.

(Alex/Ris)