TPT SDN Cisarua Purabaya Mengalami Longsor, Disdik Sigap Terjun Ke Lokasi

10

berantasonline.com (Sukabumi)

Tembok Penahan Tanah (TPT) SDN Cisarua yang berlokasi di Kampung Cisarua Desa Purabaya Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, mengalami longsor pada Rabu petang (21/02/2024). Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi langsung terjun ke lapangan untuk mengecek kondisinya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan soal bencana alam longsor TPT SDN Cisarua tersebut dan sudah menugaskan Kabid SD dan Kasi Sarpras SD untuk ke lokasi.

“Sudah menugaskan Kabid SD dan Kasi Sapras SD mengecek lokasi longsoran untuk langkah penanganan sementara. Karena memang ada yang terancam tergerus longsoran satu ruang kelas dan mushala,” ujarnya, Kamis (22/02/2024).

Lebih lanjut Eka Nandang menjelaskan, longsor sepanjang 5 meter, lebar 1,5 meter, dan tinggi 10 meter, itu mengancam satu ruang kelas dan mushala SDN Cisarua.

“Sebelum kejadian, di wilayah Purabaya memang terjadi hujan deras dengan waktu yang cukup lama. Kebutuhan mendesak saat ini adalah bronjong,” tandasnya.

(Alex/Ris)