Kumpulkan Infaq Dari Seluruh Pegawai, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Lakukan Bedah Rumah

10

berantasonline.com (Sukabumi)

Bukti kepedulian terhadap warga kurang mampu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bedah rumah di Kampung Babakan RT 03 RW 01 Desa Walangsari Kecamatan Kalapanunggal, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Plt Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Judi Sukandar, didampingi Staf Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Kasi Trantib Kecamatan Kalapanunggal, Kepala Desa Walangsari dan tokoh masyarakat setempat.

Sukandar menyampaikan, bahwa kegiatan bedah rumah merupakan realisasi amanah (infaq) dari seluruh pegawai Dinas PU Kabupaten Sukabumi, yang diinisiasi oleh Kadis terdahulu, Asep Japar. Ini merupakan bentuk nyata perhatian dan kepedulian Dinas PU terhadap warga kurang mampu.

“Kegiatan bedah rumah ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi pemiliknya, sehingga rumah ini dapat menjadi tempat tinggal yang lebih layak bagi keluarganya,” ujarnya.

“Proses bedah rumah ini akan dilakukan oleh kepala UPTD PU Wilayah Cicurug beserta stafnya, diperkirakan akan rampung dalam waktu sepuluh hari kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Walangsari, Dani Setiawan menyampaikan, terima kasih atas kegiatan baksos bedah rumah yang dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi.

“Saya mewakili pemilik rumah, Feri, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan baksos dari seluruh jajaran pegawai Dinas PU Kabupaten Sukabumi. Ini menunjukkan kepedulian dan bantuan nyata terhadap warga kami,” tandasnya.

(Alex/Ris)