Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tampung 170 Usulan Musrenbang RKPD Kecamatan Cikakak

6

berantasonline.com (Sukabumi)

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sukabumi tahun 2025 tingkat Kecamatan Cikakak, Selasa (06/02/2024).

Badri mengatakan, dalam kegiatan tersebut banyak aspirasi masyarakat yang masuk didalam usulan-usulan program prioritas pembangunan di Kecamatan Cikakak untuk tahun anggaran 2025.

“Di Kecamatan Cikakak ada usulan program sebanyak 170 usulan yang terbagi dari beberapa Desa. Ini menunjukan antusiasnya mereka dalam melaksanakan kegiatan Musrenbang,” ujarnya.

Menurut Badri, masyarakat di Kecamatan Cikakak berharap dengan ratusan usulan itu mampu dijawab dengan baik oleh Pemerintah Daerah.

“Terutama juga mereka meminta pengawalan dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, khususnya saya dari Fraksi Partai Demokrat,” ucapnya.

“Dan Alhamdulillah tadi Musrenbang berjalan dengan baik, tanya jawab terlaksana dengan baik, aspirasi-aspirasinya kita tampung, dan InsyaAllah 2025 akan saya kawal program-program yang akan dilaksanakan ke depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Badri mengungkapkan, bahwa 170 usulan program prioritas pembangunan di Kecamatan Cikakak tersebut masih didominasi dari sisi infrastruktur jalan.

“Lalu Irigasi, juga tempat-tempat ibadah, kemudian pondok-pondok pesantren, sekolah-sekolah, madrasah diniyah, pipanisasi air bersih, termasuk ada harapan berupa pendirian fasilitas perbankan baik unit maupun kantor cabang atau ATM yang bisa ditempatkan di Kecamatan Cikakak,” tandasnya.

(Alex/Ris)