Warga Cidahon Keluhkan Krisis Air Bersih Saat Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Reses Kesatu Tahun 2024

11

berantasonline.com (Sukabumi)

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi merespons keluhan warga terkait krisis air bersih saat menggelar reses kesatu tahun 2024 di Kampung Cidahon Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (31/01/2024).

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi itu mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan pembanguan guna memecahkan kesulitan air bersih yang terjadi di masyarakat.

“Saya sudah memprogramkan tahun 2024 ini akan membangun pipanisasi air bersih, kita akan lakukan itu.” ujarnya.

Badri mengungkapkan, bahwa sebelumnya ia telah membangun sumur bor di Kampung Cidahon, akan tetapi hasilnya tidak dapat memenuhi kebutuhan seluruh warga. Sehingga perlu dibangun pipanisasi dari sumber mata air yang lain.

“Kita bangun pipanisasi ini supaya nanti bisa menjangkau dan memenuhi kebutuhan air bersih bagi seluruh masyarakat,” jelasnya.

Tidak hanya mengeluhkan pasokan air bersih saja, lanjut Badri, akan tetapi masyarakat juga menyampaikan aspirasi lainnya seperti infrastruktur jalan, jembatan, sarana prasarana keagamaan, irigasi, termasuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Semua aspirasi dari masyaralat kampung Cidahon itu pihaknya pernah merealisasikan, selama dirinya menjabat anggota dewan tiga periode.

“Terbukti saat reses, Alhamdulillah dari undangan 150 yang hadir 300 orang. Dua kali lipat dari undangan yang disebar, ini menandakan antusias warga untuk bertemu dengan anggota dewan khususnya saya pribadi,” tandasnya.

(Alex/Ris)