Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN Gelar Reses Ke-1, Warga Berharap Aspirasi Bisa Terealisasi

6

berantasonline.com (Sukabumi)

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PAN, Dzulfikar Ali Hakim laksanakan Reses ke-1 di Daerah Pemilihan (Dapil) III, bertempat di Majlis Taklim Kedusunan 03 Bojong Kidul Desa Bojong Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Senin (29/01/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Kadus 03, Waga masyarakat dan stakeholder yang turut mensukseskan kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Dzulfikar menyampaikan, beberapa yang menjadi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Anggota DPRD, sehingga masyarakat tau apa fungsi dan manfaat Anggota DPRD untuk masyarakat, jangan sampai masyarakat salah mengira bahwa fungsi DPRD sama dengan eksekutif dalam hal ini Pemerintah Daerah.

“Pada dasarnya hal tersebut beda fungsi. Fungsi DPRD ada tiga diantaranya, Fungsi Legislasi, Fungsi Budgeting dan Fungsi Pengawasan. Sedangkan Pemerintah mempunyai fungsi eksekusi, artinya DPRD hanya bisa mengusulkan,” paparnya.

Lebih lanjut Dzulfikar berharap, semoga masyarakat mengerti bahwa keberadaan DPRD itu menjadi penyambung lidah, jadi wakil masyarakat di Pemerintahan.

“Harapan kami, masyarakat tidak lagi ragu-ragu untuk menyampaikan keluh kesah dengan menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD, karena sejatinya Anggota DPRD adalah wakil masyarakat yang wajib menyuarakan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Pemerintah,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kadus 03 Desa Bojong Kidul, Nana Junaedi mengatakan, Alhamdulillah di Desa Bojong khususnya di Kedusunan Bojong Kidul telah dilaksanakan Reses Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil III dalam hal Bapak Dzulfikar Ali Hakim.

“Semoga, kami sebagai warga masyarakat Bojong umumnya serta masyarakat Bojong Kidul khususnya, apa saja yang disampaikan oleh masyarakat bojong Kidul bisa terlaksana sesuai yang sudah diutarakan ke Bapak Dewan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan aspirasi ini bisa terealisasi di waktu yang akan datang. Dengan adanya Reses ini, pembangunan di Desa Bojong (Bojong Kidul) bisa maju lagi untuk menunjang perekonomian, dan juga untuk membentuk SDM yang tangguh, bertanggungjawab dan siap bersaing dalam kondisi apapun,“ pungkasnya.

(Alex/Ris)