Ruang Kelas SDN Citangkil Ambruk Saat Libur, Disdik Akan Prioritaskan Pembangunan Setelah Tinjau Lokasi

5

berantasonline.com (Sukabumi)

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi lakukan peninjauan SDN Citangkil yang ambruk pada Minggu (07/01/2024) lalu, Disdik memastikan dua ruang kelas yang ambruk tersebut akan menjadi prioritas perbaikan di tahun 2024 ini.

Disdik Kabupaten Sukabumi melalui Kasi Sarpras SD, Deni Hermawan menyampaikan, pihaknya telah meninjau sekolah tersebut, dan selanjutnya akan dilaporkan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik).

“Kemarin kami sudah ke lokasi dan sudah melaporkan kepada pimpinan, mudah-mudahan menjadi salah satu prioritas di tahun anggaran 2024. Insya Allah menjadi prioritas,” ujar Deni, Selasa (16/01/2024).

Diketahui, SDN Citangkil yang berlokasi di Kampung Tegalpanjang, Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi tersebut memiliki siswa sebanyak 167 orang.

Kepala Desa Sidamulya, Suhenda mengungkapkan, ada tiga ruang kelas yang kondisinya rusak berat, kelas 1, 2 dan kelas 3. Pada tahun 2023 kemarin, satu ruang kelas sudah dibangun.

“Sudah dibangun satu ruang kelas, yakni kelas 1. Jadi yang ambruk itu kelas 2 dan 3, karena memang kondisinya sudah rusak berat,” ungkapnya.

“Bangunan tersebut mengalami ambruk pada Minggu (07/01/2024), sekitar pukul 14.15 WIB. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, karena sekolah dalam keadaan libur,” imbuhnya.

(Alex/Ris)