Ketua DPD Golkar Kabupaten Sukabumi Tegaskan Hanya 2 Kandidat Yang Maju Pilkada 2024

16

berantasonline.com (Sukabumi)

Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang rencananya akan digelar secara serentak bulan November mendatang, Partai Golkar akan mengusung dua kandidat untuk maju di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, H. Marwan Hamami dengan tegas menyatakan bahwa partainya hanya mengajukan dua nama sebagai kandidat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, yakni Asep Japar dan Unang Sudarma.

“Tolong disampaikan teman media, jangan sampai di lapangan ini menjadi bingung. Karena partai Golkar Kabupaten Sukabumi hanya mengajukan usungan dengan hasil pleno itu dua orang. Yakni, Asep Japar (Asjap) dan Unang Sudarma untuk masuk Pilkada,” tegas Marwan kepada awak media usai menghadiri syukuran kemenangan, Caleg Dapil III Ferry Supriyadi di Gedung Pusbangda’i, Komplek Asrama Haji, Cikembar Kabupaten Sukabumi, Sabtu (09/03/2024).

Jadi, sambung Marwan, semisal proses itu semua berjalan, dan tiba-tiba ada SK penetapan dengan nama lainnya, itu tidak benar dan tidak tahu rekayasa siapa pengurus partai.

“Saya bilang oknum. Karena, hasil plenonya bukan begitu. Jadi masyarakat jangan sampai seperti hari ini bingung, kok Golkar ada 3. Hari ini yang jelas, hasil dari pleno Partai Golkar di Kabupaten Sukabumi, dan turun surat dari DPP tidak sesuai,” terangnya.

Harusnya, lanjut Marwan, nama orang yang tercantum dari surat SK itu mau introspeksi diri, kenapa dan harusnya bertanya, kenapa nama saya dicantumkan atau dimasukan, karena saya tidak akan ikutan dari partai Golkar.

“Itu gambaran dan tolong sampaikan, bahwa Golkar berdasarkan hasil pleno hanya mengusung dua orang dan tidak ada nama yang lain, selain Asep Japar dan Unang Sudarma,” pungkasnya.

(Alex/Ris)