Musrenbang RKPD 2025 Kampung Winangun Usulkan Pembangunan Jalan Untuk Roda 4

32

Sitaro, BERANTAS

Kampung Winangun yang berbatasan dengan Kampung Kinali Kecamatan Siau Barat Utara Kab Sitaro, mengharapkan dibangunnya jalan yang memadai untuk dilalui kendaraan roda empat.

Sebagaimana diketahui, Kampung Winangun berjarak lebih kurang 7 KM dari Ibu Kota Kabupaten Sitaro Ondong, dengan jumlah penduduk sekitar 293 jiwa dari 93 Kepala Keluarga. Mata pencarian warga didominasi petani dan nelayan, sehingga sangat diharapkan pembangunan jalan untuk kendaraan roda 4 bisa direalisasikan.

Pada Musrenbang RKPD tahun 2025 yang dilaksanakan di Kampung Mini (26/2/2024) lalu, Kapitalau Kampung Winangun Frangki Tatambihe turut hadir mengikuti Musrenbang

Pemerintah Kampung Winangun mengusulkan prioritas pembangunan jalan untuk kendaraan Roda 4 di Kampung Dompase Winangun.

“Usulan jalan ini sangat-sangat diharapkan oleh masyarakat Kampung Winangun, walaupun saat ini sementara dilaksanakan oleh Pemerintah daerah tahap I, namun diharapkan untuk tahap selanjutnya dapat dilanjutkan”, ujar Kapitalau.

Menurutnya, Pemerintah Kampung Winangun dalam Musrenbang RKPD tahun 2025 memprioritaskan pembangunan jalan yang berlokasi di Lindongan II. “OPD tujuan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman dapat menjadi Prioritas dan kiranya menjadi perhatian dari Pemkab Sitaro, ditambah bahwa status usulan sudah di validasi Mitra Bappeda hasil lapangan telah di verifikasi”, pungkasnya.

(Tampubolon)