Bupati Sukabumi Hadiri Apel Gabungan Yang Digelar Polres Sukabumi Untuk Pengamanan Pemilu 2024

8

berantasonline.com (Sukabumi)

Polres Sukabumi gelar Apel Gabungan dalam rangka pengamanan pada Pemilu serentak 2024 yang akan dilaksanakan Rabu (14/02/2024) mendatang. Apel tersebut diikuti ribuan personel gabungan TNI, Polri, Linmas dan unsur terkait.

Apel tersebut dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo dan seluruh Stacholder terkait, seluruh Kapolsek, anggota Pam TPS dan juga unsur bantuan dari TNI serta Pemda Kabupaten Sukabumi.

Sebanyak 781 personel Polres Sukabumi Polda Jabar, dilepas secara resmi oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Hukum Polres Sukabumi dalam sebuah Apel gabungan, bertempat di Lapangan Cangehgar, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/02/2024).

Dalam arahannya, Kapolres mengatakan, khusus untuk Polres Sukabumi sebanyak 781 personil, 300 pasukan TNI. Kemudian sebanyak 100 anggota Brimob dan ribuan dari Pemda dan linmas akan bergeser untuk mengamankan puncak pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari nanti.

“Rekan-rekan semuanya yang ada di depan saya, akan mengawal dan mengamankan logistik dari PPK ke seluruh TPS yang menjadi penugasan rekan-rekan semua. Saya perintahkan bersama-sama jaga itu logistik di TPS sampai dengan selesai,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan, bahwa tugas mengamankan pesta demokrasi itu merupakan amanah negara yang harus dilaksanakan secara baik. Karena, itu merupakan suatu kemuliaan dan keberkahan bagi segenap anggota Polri dan unsur pendukung lainnya.

“Saya meminta kepada rekan-rekan semua untuk bertanggungjawab kepada amanah yang telah diberikan oleh negara kepada kita semua. InsyaAllah, tugas ini akan menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan pula simulasi pengamanan TPS dan dilanjutkan dengan patroli bersama.

(Alex/Ris)