Sekdakab Sukabumi Sambut Baik Kunjungan Unhan RI Atas Kegiatan Pengabdian Masyarakat

9

berantasonline.com (Sukabumi)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menerima kunjungan Universitas Pertahanan (Unhan) RI untuk membahas kegiatan pengabdian masyarakat. Pertemuan berlangsung di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (06/02/2024).

Kepala Program Studi Keamanan Maritim Fakultas Keamanan Nasional, Kolonel Laut Panji Suwarno mengatakan, pihaknya bertujuan melakukan silaturahmi dan memperkenalkan Universitas Pertahanan RI sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat.

“Para mahasiswa dari Universitas Pertahanan RI yang ingin mengabdikan ilmu yang didapat selama kuliah. Kegiatannya berupa sosialisasi bela negara dan penanaman mangrove di Muara Cimarinjung Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas,” terangnya.

Atas kunjungan tersebut, Sekda Kabupaten Sukabumi menyambut baik para mahasiswa Universitas Pertahanan RI yang ingin menyumbangkan ilmunya sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut. Menurutnya, hal itu akan bermanfaat bagi masyarakat.

“Penanaman mangrove di Kawasan CPUGGp (Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark) tentu relevan. Mengingat lokasi tersebut merupakan obyek wisata dunia yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

(Alex/Ris)