Pemerintah Kampung Kinali Sampaikan 3 Usulan Pembangunan Dalam Musrenbang RKPD 2025

47

Sitaro, BERANTAS

Pemerintah Kampung Kinali Kecamatan Siau Barat Utara Kab Sitaro, pada Musrenbang RKPD Tahun 2025 di Kampung Mini (26/2/2023) lalu menyampaikan 3 Usulan kepada Pemkab Sitaro.

Menurut Pitro Jacubus selaku Kapitalau Kampung Kinali, usulan tersebut sesuai daftar aplikasi SIPD Tahun 2025 antara lain :

Usulan pertama : Pembangunan Rumah baru layak huni (Bantuan Stimulasi Penyediaan rumah Swadaya) di Lindongan I dan II OPD tujuan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman usulan ini merupakan usulan pada Musrenbang RKPD tahun 2024.

Usulan ke 2 yakni Pembangunan Normalisasi Sungai di Lindongan I, P.66 M , L.60 CM, T. 3 M permasalahannya air sering meluap ke jalan raya dan mengancam rumah warga sekitar.

Usulan ke 3 yaitu Pembangunan Talud penahan tanah S.D Panjang Talud 24, Lebar 60 CM, Tinggi 4 Meter, bahan pertimbangan rawan longsor/ambruk dan mengancam ruang guru dan ruang kelas belajar OPD tujuan Dinas Pendidikan.

Menurut Pitro Jacobus usulan-usulan tersebut sudah di Validasi Mitra Bappeda dan telah di Verifikasi dilapangan.

“Pemerintah Kampung Kinali bersama masyarakat berharap kiranya usulan ini menjadi perhatian Pemkab Sitaro dan Usulan Musrenbang bisa terealisasi”, ujar Pitro.

(Tampubolon)