LAZNAS Dewan Dakwah Selenggarakan Khitan Gratis di Kencana Aqiqah Bogor

40

BOGOR –

Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Dewan Dakwah, menyelenggarakan kegiatan sosial Khitanan Massal, Ahad (3/2), di Kantor Kencana Aqiqah, Perumahan Kencana Green Residence Blok L No.3, Tanah Sareal Kota Bogor.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 14.00 Wib tersebut, diawali dengan Tausiyah yang disampaikan Ustadz Ihsan Pengasuh Pondok Pesantren Rumah Qur’an An Nahl Ciomas, dilanjutkan dengan sambutan Pengurus LAZNAS Dewan Dakwah Faqih Muhammad, dan penyuluhan khitan dari dr. Yudhi Ridho Pratama tentang perawatan pasca operasi khitan.

“Kegiatan Layanan Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sobat da’wah terhadap syiar islam dalam bidang kesehatan. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para penerima manfaat untuk mendapat kesehatan kelamin dan menjadi syiar untuk masyarakat sekitar. Ayo maksimaalkan kebaikan sobat da’wah dengan infak program kesehatan di LAZNAS Dewan Dakwah”, tutur Faqih Muhammad dalam sambutannya.

Ketua Panitia Khitanan Massal sekaligus Owner Kencana Aqiqah, Verry Aria Firmansyah kepada Wartawan menuturkan, sebanyak 4 orang tenaga medis diterjunkan melayani 23 anak yatim dan dhuafa peserta khitan.

“Dengan dilaksanakan kegiatan layanan kesehatan sunatan massal ini, InsyaaAllah menjadi ladang pahala bagi sobat da’wah. Terima kasih kepada LAZNAS Dewan Dakwah selaku sponsor, semoga kedepannya LAZNAS Dewan Dakwah bisa terus Berjaya di Indonesia dan bisa menambah program-programnya di seluruh Nusantara”, ujar Verry yang dikenal juga sebagai salah seorang Direktur Bilistiwa Kuttab Al Fatih Bogor.

Orangtua salah satu peserta khitanan massal dari kalangan Santri Kuttab Al Fatih Bogor, Fadil Mubarok mengapresiasi kegiatan sosial yang digagas LAZNAS Dewan Dakwah tersebut, “Syukron Jazakallohu khoiron untuk acara khitan gratis ini, sangat membantu dan sangat berarti untuk kami. Semoga kencana aqiqah tambah maju dan tambah berkah usahanya”, pungkasnya.

Bertindak sebagai petugas medis dr. Ridho, Rohman, Bapak dan Ibu Nur Salim. Petugas registrasi Rahayu Alif Subagja.

Kegiatan khitanan massal ditutup dengan santap siang menu Kambing Guling dan Gulai persembahan Kencana Aqiqah, sekaligus pembagian bingkisan.

(Indrawan)