Jadi Tuan Rumah Event Bertaraf Nasional, Sekdakab Sukabumi Pimpin Rapat Persiapan Healthy City Summit 2024

10

berantasonline.com (Sukabumi)

Dalam rangka menyambut Healthy City Summit 2024 yang akan digelar di Kabupaten Sukabumi, ragam persiapan terus dilakukan. Pasalnya, ditahun ini Kabupaten Sukabumi dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara yang digelar dua tahunan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan, event tersebut rencananya akan digelar di Palabuhanratu pada bulan Juni mendatang. Beberapa kegiatan akan mewarnai event tersebut yang akan berlangsung beberapa hari, seperti Welcome dinner, seminar hingga expo.

“Diperkirakan sekitar 200 Kepala Daerah se-Indonesia akan datang ke Kabupaten Sukabumi,” ujarnya, usai memimpin rapat pembahasan persiapan di Pendopo Sukabumi, Senin (15/01/2024).

Sekda pun menjelaskan, Healthy City Summit 2024 akan diikuti oleh sekitar 600 orang peserta dari 38 Provinsi. Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu akan menjadi tempat pembukaan event tersebut.

“Acara ini tarafnya Nasional, jadi persiapannya harus matang. Dalam acara nanti harus ada muatan lokal yang berkaitan potensi Kabupaten Sukabumi, terutama CPUGG (Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark),” tandasnya.

(Alex/Ris)