Kolaborasi Pemkab Sukabumi Dengan PLN Icon+ Memberikan Angin Segar Dalam Meningkatkan SPBE

8

berantasonline.com (Sukabumi)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman lakukan audiensi dengan PT. PLN Icon+. Audiensi tersebut berkaitan dengan Jaringan Intra Pemerintah (JIP), terutama mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Bertempat di Hotel Horizon Sukabumi, Rabu (24/01/2024).

Sekda menyambut baik audiensi tersebut, apalagi kehadiran subholding PT. PLN (Persero) yang memberikan angin segar dalam meningkatkan poin SPBE di Kabupaten Sukabumi.

”Penerapan SPBE di Pemkab Sukabumi bergerak sejak beberapa tahun lalu. Alhamdulillah, poinnya terus naik. Kedatangan Icon+ ini bisa lebih membantu Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Sekda, Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri. Sehingga, perlu kolaborasi dalam mencapai sebuah goal.

“Tanpa kolaborasi, kita akan lambat mencapai sebuah hasil. Jadi, mari kita saling support dalam mewujudkan tujuan bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Pemasaran dan Penjualan SBU Regional Jawa Barat PT. PLN Icon+, Rudy Mulyadi mengatakan, dirinya hadir ke Sukabumi untuk mewujudkan harapan Pemerintah. Terutama dari pewujudan JIP di Kabupaten Sukabumi.

“Kami ingin berperan di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Dalam mewujudkan hal tersebut, dirinya meminta dukungan Pemerintah dan semua Perangkat Daerahnya. Sebab, dalam mewujudkan JIS memerlukan kolaborasi.

“Dukungan semua dinas sangat penting dalam pelaksanaan ini. Sebab, kolaborasi dibutuhkan dalam membuat sistem yang terkoneksi,” pungkasnya.

(Alex/Ris)