Pemkot dan Pemkab Sukabumi Tandatangani Kesepakatan Bersama Untuk Optimalisasi Urusan Pemerintahan

5

berantasonline.com (Sukabumi)

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi, Lutfi Alip menghadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, bertempat di Pendopo Sukabumi, Selasa (09/01/2024).

Kesepakatan tersebut bertujuan untuk optimalisasi penyelenggaraan urusan pemerintahan yang memiliki eksternalitas dan penyediaan layanan publik yang lebih efisien antar dua daerah yang berbatasan. Tanda tangan dilakukan Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji dan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Kusmana mengatakan, kesepakatan ini memperbarui kesepakatan antar Pemerintah Daerah yang telah dilakukan sebelumnya. Kesepakatan tersebut didalamnya mencakup kerja sama dalam bidang pelayanan dasar dan akan berlaku selama 18 bulan kedepan serta dapat diperpanjang.

“Adapun kesepakatan ini akan ditindaklanjuti dengan kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti yang pernah dilakukan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi dalam bidang pembinaan dan pengawasan keamanan pangan,” paparnya.

(Alex/Ris)