Pemprov Jabar Bangun Alun-alun Gadobangkong, Sekda: Kami Optimistis Kunjungan Wisatawan Akan Terus Meningkat

7

berantasonline.com (Sukabumi)

Pembangunan Alun-alun Gadobangkong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi hampir selesai pembangunannya. Keberadaan Alun-alun Gadobangkong tersebut menambah lokasi wisata di Kabupaten Sukabumi yang dikenal dengan Geopark Ciletuhnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengatakan, pembangunan Alun-alun Gadobangkong itu upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya Pemprov Jabar telah menata dan merenovasi kawasan Pantai Karanghawu, kini membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) Gadobangkong yang dijadikan Alun-alun.

“Pembangunan RTH Gadobangkong adalah upaya Pemprov Jabar untuk menata objek wisata di Palabuhanratu supaya terlihat lebih tertata, indah dan menyenangkan. Sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung,” ungkapnya, Jum’at (26/01/2024).

Sekda menjelaskan, saat ini Alun-alun Gadobangkong belum bisa dikunjungi karena pembangunan belum selesai 100 persen dan belum diserah terimakan dari Pemprov Jabar ke Pemda Kabupaten Sukabumi.

“Kami optimistis kunjungan wisatawan akan terus meningkat, apalagi arena RTH ini menyajikan pemandangan objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi. Sehingga wisatawan, selain menikmati pemandangan juga bisa memanfaatkan untuk berbagai kegiatan lainnya,” ucapnya.

(Alex/Ris)