Bupati Sukabumi Pastikan Warga Terdampak Bencana Tanah Longsor Kebutuhannya Terpenuhi

8

berantasonline.com (Sukabumi)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami memastikan berbagai kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di Kampung Cibatuhilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang mengungsi di pos pengungsian terpenuhi.

“Kedatangan kami ke lokasi pengungsian penyintas bencana tanah longsor di Kampung Cibatuhilir ini memastikan masyarakat yang terdampak dalam kondisi sehat dan segala kebutuhan terpenuhi,” katanya, Rabu (31/01/2024).

Bupati menuturkan, dari hasil kunjungan kerja ini pihaknya memastikan segala kebutuhan para pengungsi terpenuhi, dan jika ada kekurangan tentunya akan langsung ditindak lanjuti. Kondisi kesehatan penyintas yang tinggal di pengungsian saat ini dalam kondisi sehat.

“Para pengungsi untuk bersabar, dan jika membutuhkan bantuan untuk melapor ke petugas yang bersiaga di sekitar lokasi pengungsian,” tuturnya.

Meskipun bencana tanah longsor ini cukup parah, lanjut Bupati, dirinya tetap mengucap syukur tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu ini. Pihaknya pun mengapresiasi kesigapan ketua RT dan RW setempat, sehingga semua warga bisa terselamatkan.

“Daerah ini sudah mengikuti kegiatan ketangguhan bencana. Sehingga saat terjadi bencana, masyarakat sudah tahu harus berbuat apa. Dan ketika melihat potensi bencana, pengurus RT dan RW langsung menginformasikan ke masyarakat,” tandasnya.

(Alex/Ris)