Camat Sibarut Von Essen Maitulung: Pembangunan Yang Mensejahterakan Dimulai Dari Perencanaan Yang Tepat Sasaran

29

Sitaro, BERANTAS

Musrenbang dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah  (RKPD) Kecamatan Siau Barat Utara Tahun Anggaran 2025 diselenggarankan di Aula Serbaguna Kantor Pemerintah Kampung Mini Sibarut, Senin (26/2/2024).

Peserta kegiatan Musrenbang ini terdiri dari Tim yang berasal 8 Desa di Kecamatan Siau Barat Utara serta perwakilan OPD.

Camat Sibarut Voon Essen Maitulung yang hadir membuka Musrenbang, mengajak unsur pemerintah Desa agar dapat memanfaatkan musrenbang dalam menyampaikan aspirasi masyarakat.

Dalam sambutannya Von selaku Camat mengatakan, kesempatan terbaik bagi para peserta musrenbang untuk pandai memilah mana yang masuk dalam katagori prioritas utama atau katagori pendukung dan harus pandai dalam menentukan kebijakan prioritas.

Dikatakan Von, pembangunan yang menyejahterahkan adalah pembangunan yang dimulai dari perencanaan yang tepat sasaran, sehingga sinergi kolaborasi serta proses proses lainnya harus berjalan dengan baik dan terarah.

“Kita harus berkomitmen untuk mewujudkan rencana pembangunan yang berkualitas  sehingga hasil pembangunan kedepan dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat”, ujarnya.

Sementara Kepala Bappelitbangda Sitaro Ronald Niki Pakasi mengingatkan pentingnya kerja sama dan sinergi dari semua unsur peme rintah, baik dari desa, kelurahan maupun kecamatan dalam mencapai pembangunan serta menjalankan program Pemerintah baik dari pusat hingga kabupaten karena Desa dan Kelurahan ini adalah ujung tombak bagi aspirasi aspirasi masyarakat.

“Diharapkan kerjasama dan sinergi   melalui musrembang ini mari kita tentukan  dan sepakati bersama prioritas prioritasnya “, jelas Pakasi.

(Tampubolon)