Warga Inisiatif Bersihkan Jalan Tertutup Lumpur, UPTD PU Jampangtengah Akan Tangani Pada Anggaran 2024

13

berantasonline.com (Sukabumi)

Jalan Kabupaten ruas Bojongjengkol-Miramontana tertutup lumpur tebal sehabis turun hujan. Warga Kampung Cibeletong RT18/03 Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi berinisiatif bersihkan jalan tersebut dari lumpur.

Salah satu warga setempat, Eren mengatakan, Setiap hujan lebat jalan itu pasti tertutup lumpur, karena belum ada penanganan dari dinas terkait, warga berinisiatif untuk membersihkannya, khawatir terjadi kecelakaan jika kendaraan melintas.

“Itu jalan Kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Jampangtengah dengan Kecamatan Purabaya, sudah lama belum ditangani,” ujarnya, Jum’at (12/01/2024).

“Kondisi jalannya sudah rusak parah, berupa tanah dan bebatuan, aspal sudah tidak ada. Banyak kendaraan yang selip kalau melintas jalan tersebut terutama di Kampung Cibeletong Desa Nangerang,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPTD PU Wilayah Jampangtengah, Heru Setya Wasis mengungkapkan, bahwa jalan Kabupaten ruas Bojongjengkol-Miramontana setiap tahun ada penanganan, hanya saja ia mengakui belum semuanya.

“Insya Allah pada anggaran 2024 bisa ditangani. Dan ruas Bojongjengkol-Miramontana, selalu menjadi usulan prioritas,” tandasnya.

(Alex/Ris)