UPTD PU Jampangkulon Tangani Longsor Yang Menutupi Jalan Ruas Jalan Jampangkulon-Ciguyang

11

berantasonline.com (Sukabumi)

Unit Pelaksana Teknis Daerah Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Jampangkulon menangani longsor yang terjadi di jalan Kabupaten ruas Jampangkulon-Ciguyang, tepatnya di Kampung Pasir Salam, Desa Sukaluyu, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi.

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB mengatakan, longsor itu terjadi pada Minggu 7 Januari 2024 sekira pukul 14.30 WIB. Objek longsorannya adalah tebing sepanjang sekitar 50 meter dengan tinggi 1,5 meter. Material longsor sempat menuntup jalan.

“Penanganan sementara bencana longsor pada ruas jalan Kabupaten, Jampangkulon-Ciguyang adalah dengan manual,” ujarnya, Senin (08/01/2024).

Sementara ini, lanjut Rudi, material longsoran diangkat atau dievakuasi supaya akses kendaraan di jalan tersebut bisa berjalan normal. Dia menyebut saat ini jalan kabupaten ruas Jampangkulon-Ciguyang sudah bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kami mengimbau kepada pengendara yang melewati jalan tersebut agar berhati-hati karena kondisi jalan masih licin,” ucapnya.

(Alex/Ris)