Adanya Jalan Yang Jebol, UPTD PU Jampangkulon Lakukan Penutupan Plat Besi dan Sodetan Bahu Jalan

12

berantasonline.com (Sukabumi)

Mengawali kegiatan di tahun 2024, Unit Pelaksana Teknis Daerah Pekerjaan Umum (UPTD PU) wilayah Jampangkulon Kabupaten Sukabumi, melakukan kegiatan penanganan plat beton yang jebol dan melakukan sodetan pada bahu jalan Kabupaten.

Ditemui di lokasi, Kepala UPTD PU wilayah Jampangkulon, Rudi AB mengatakan, pihaknya menangani sementara ruas jalan Jampangkulon-Ciguyang karena ada laporan dari Forkopimcam Kalibunder, bahwa di jalan tersebut tepatnya di wilayah Desa Balekambang ada yang mengalami jebol.

“Kemarin 3 Januari 2024 sudah ditangai dengan penutupan plat besi, sekarang pembuatan sodetan bahu jalan ruas jalan Pasiripis-Ciracap. Ini dilakukan sehubungan air dari selokan melimpah ke jalan sehingga tergenang,” jelasnya, Jum’at (05/01/2024).

Lebih lanjut Rudi mengatakan, menghadapi musim hujan, kami sudah siap siaga memantau dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam yang berdampak pada ruas jalan Kabupaten di wilayah kerja UPTD PU Jampangkulon.

“Bencana alam mungkin saja terjadi, apalagi sekarang musim hujan, air bisa saja menggenangi ruas jalan dan jalan tersebut bisa rusak, ambrol ataupun longsor. Untuk itu, kami selalu siaga demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

(Alex/Ris)