DPRD Mengapresiasi Kedatangan Menhan RI Berikan Bantuan Air Bersih di Sukabumi

24

berantasonline.com (Sukabumi)

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, turut menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto ke Kabupaten Sukabumi dalam rangka kunjungan kerja, Sabtu (30/12/2023).

Ia pun memberikan apresiasi karena dalam kunjungan kerjanya Menhan RI Prabowo Subianto memberikan bantuan sumber air bersih untuk keperluan warga di beberapa titik yang ada di Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, warga setempat memang membutuhkan akses ke sumber air bersih. Pasalnya, di tempat tersebut masyarakat harus menempuh jarak sekitar 1 kilometer untuk bisa mendapatkan air bersih.

“Saya sangat apresiasi kepada Pak Prabowo, yang mana Pak Prabowo bisa hadir di Desa Karanganyar untuk memberikan bantuan sumber air bersih kepada masyarakat,” ujar Usep Wawan.

Usep berharap apa yang diberikan oleh Menhan RI itu bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, ia pun berpesan agar fasilitas yang ada harus dijaga dengan baik.

“Saya sebagai ketua Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi sangat menyambut baik atas kehadiran beliau, dan mudah-mudahan apa yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, dan keberadaan sumber air bersih tersebut bisa tetap bermanfaat sampai terus kedepan,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sumber-sumber air yang akan dimanfaatkan oleh hampir 1.500 Kepala Keluarga, ini merupakan hasil dari penelitian, eksplorasi, dan bagian dari program pengabdian masyarakat Satuan Tugas (Satgas) Air Universitas Pertahanan (Unhan), sebuah perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Pertahanan.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengatakan, bahwa dirinya sudah memberikan petunjuk kepada Satgas Unhan agar mengkaji bagaimana bisa meningkatkan bantuan air bersih tidak hanya untuk kepentingan di rumah, tetapi bisa membantu pertanian.

“Mudah-mudahan kita bisa terus membantu dusun-dusun yang masih membutuhkan air bersih,” ujar Prabowo.

Prabowo berharap, agar masyarakat penerima manfaat dapat menjaga sarana dan prasarana yang telah diberikan.

“Saya titip bahwa air ini sangat penting. untuk itu air harus dihemat, jangan dibiarkan dibuang-buang atau sia-sia tidak dimanfaatkan,” pesannya.

(Alex/Ris)