Group Band Asal Pesisir Barat “DmosKY” Bakal Rilis Lagu Kedua Mereka Maret Mendatang

307

Berantasonline.com.(Pesisir Barat)–Siapa sangka kabupaten Pesisir Barat selain dianugerahi keindahan alam dengan bentangan hutan hujan trofis yang luas dan memiliki garis pantai sepanjang 210 km yang menjadi lokasi kejuaran selancar kelas dunia World Surfing League (WSL) ternyata masyarakatnya memiliki bakat musik yang mumpumi.

Itu terbukti dengan telah berdirinya band asal Pesisir Barat pada akhir 2022 lalu bernama “DmosKY”.

Band yang diawaki Yoyo pada gitar dan vokalis, Bagus Meida drumer, Ivan Said gitar dan Anton pada bassist pada Oktober tahun lalu telah merilis lagu pertama mereka yang berjudul ” Tak Pernah Padam.

Ditemui di base camp DmosKy didaerah perumahan Lioh Buntor residence Yoyo sang vokalis menceritakan awal terbentuknya group band DmosKY atas inisiansi dirinya dan Ivan Said ucap Yoyo.

DmoskY sendiri merupakan band yang berasal dari unsur bidang pendidikan dibentuk pada akhir 2022. Penamaan DmoskY itu sendiri adalah akronim dari music on the sky, yang diartikan music dihari tua. Band ini beraliran Pop Progresive. Selain untuk menyalurkan hobi, pembentukan band ini bertujuan untuk menumbuhkan minat bermusik rekan-rekan ASN dan peserta didik. Band ini memiliki basecamp yang berlokasi di Perumahan Lioh Buntor.

Pada 21 oktober 2023, DmoskY telah merilis sebuah lagu yang berjudul “Tak Pernah Padam”. Lagu ini diciptakan oleh saya dan Ivan Said didedikasikan untuk Guru dan Tenaga Kependidikan, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat katadia.

Lagu Tak Pernah Padam berisi pesan semangat pantang menyerah yang tak akan pernah usai untuk Guru dan Tenaga Kependidikan yang terus berupaya mencerdaskan peserta didik dalam segala kondisi dan tantangan yang ada.

Lagu ini sudah tayang di Youtube, Spotify, Instagram, Tiktok dan platform music digital lainnya. Di youtube sudah lebih dari 1000 kali diputar dan di Tiktok sudah lebih dari 50 kali digunakan sebagai backsound stories bidang pendidikan. Ucap Yoyo.

Lanjut Yoyo lagu Tak Pernah Padam dibawakan live pertama kali pada Perayaan Puncak Guru Penggerak Kabupaten Pesisir Barat 2 Desember 2023 lalu di halaman kantor Pemda Pesisir Barat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, Sekretaris Daerah Kab. Pesisir Barat, Kepala Balai Guru Penggerak dan Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Lampung serta perwakilan guru jenjang PAUD/SD/SMP dan SMA.

Saat ini DmoskY sedang menyiapkan lagu kedua, yang direncanakan rilis di bulan Maret nanti. Kedepannya DmoskY akan terus berupaya menciptakan lagu yang dimaksudkan untuk memberikan semangat baru untuk Aparatur Sipil Negara, apapun bidangnya.

“Kami akan terus berkarya dengan menciptakan lagu guna memberikan semangat untuk ASN Pesisir Barat, bidang atau tema yang kira-kira menarik dan menginspirasi akan kami buatkan lagu dan untuk rencana kedepanya kami juga akan menciptakan lagu lagu bertemakan cinta” ujar sang vokalis.

(Benk)